Saturday, November 8, 2008

Sekilas Tentang Guw

Jadi... sekarang gw nih lagi kuliah di Binus University di jakarta.

Tau gak? di daerah palmerah ono noh nyang terdampar diantara kemacetan apalagi kalo lagi pergantian shift kuliah..

Gw ngekos. Di daerah palmerah juga. Sekarang lagi kampungan abis nih coz finally bokap-nyokap ngasih duit tambahan buat masang internet, jadinya tiap hari gw online.

Bokap-nyokap gw pegawai negeri yang sekarang lagi ditugasin di Makassar. Nah, dulu gw lahir di Manado waktu bokap lagi ditugasin disono. Trus gw ngabisin waktu SD gw di Jayapura.

Gw juga pernah loh sekolah di Bali selama dua minggu di SD Negeri 1 Benoa.
Hehehehe

Ceritanya gini:

Jadi waktu itu asty (kakak gw) mo ikutan UMPTN, nah dia liburan ke bali karena santy (kakak gw juga) kuliah di bali. Trus nyokap kesian ama asty di bali sendiri karena santy lagi kerja lapangan di manado. Nyokap berangkat dah tuh ke bali, ngajakin gw.

Setelah seminggu di bali, bokap nelpon dan nyuruh nyokap nyekolahin gw untuk sementara waktu di bali karena waktu nemenin nyokap di bali gw jadi bolos sekolah, bokap takut gw ketinggalan pelajaran. Jadilah gw sekolah di bali.

Tapi.... setelah dua minggu masuk sekolah, ada pengumuman yang bilang kalo sekolah bakal diliburin selama dua minggu dalam rangka hari raya galungan dan kuningan.

Weks... bokap gw jadi senewen. Marah2 ditelpon ke nyokap gw. Maklum, bokap tuh paling concern sama pendidikan anak2nya.

Jadilah dua minggu berikutnya gw malah keliling2 jawa brg nyokap.

Gw ke surabaya, rumahnya tante di jalan ikan trowani.


Trus gw ke jogja nginep di rumah temen nyokap yang mewah abis, bikin air liur gw bikin banjir satu jogja dan jawa tengah belum lagi makanannya bikin perut gw keroncongan tiap saat...


Kita juga ke kupang, daerah asalnya nyokap gw. disana ketemu ama sodara2 gw. Kita nginep di rumah tante gw yang namanya Tante Oni. Itu untuk pertama kalinya gw dateng di kupang.

Aje gile, kupang tuh ternyata tandusnya minta ampuuuuuuuuunnnn. Ampun2an deh. Kering, panas banget pula. Gak heran kalo mereka kekurangan air bersih. Tapi daerahnya sih udah bagus tapi pemandangannya tanah tandus semua, trus kalo ngeliat pohon berasa lagi liburan di amrik pas musim gugur...

Oke, balik lagi ke topik.

Setelah sekolah di jayapura, gw sempet sekolah beberapa bulan di ternate.

Sekedar info, ternate tuh maluku utara ye, bukan sulawesi (Catet tuh! Banyak yang suka salah, dapet berapa sih nilai geografi lo?).

Kenape lo sekolah di ternate?

Jadi gini bro, bokap gw dipindahin ke ambon. (nah kalo ambon nih maluku bagian mane gitu... gw lupa, belum update provinsi2 di indo sih... hohohohoho)

Berhubung waktu itu ambon lagi kerusuhan, bokap gw lebih milih nyekolahin gw ke tempat yang menurutnya safer buat gw . Lagian, bokap gw emang asli ternate, jadi beliau gak takut ninggalin gw sendirian di ternate coz sodara gw banyak nyang disana.

Sebenarnya gw udah bilang ke bokap :"Pa, sekolahin aku di luar negeri aja. Australi kek, Amerika kek.."
dan bokap ngejawab :"gak usah. ntar kamu disangkain tikus got gondrong lagi"

Dan sodara2, sebenarnya bokap gw gak ngejawab gitu, tapi ngeliat pandangan matanya yang seolah heran dengan pernyataan anaknya barusan, dia pasti langsung menggumam dalam hati seperti kata2 yang gw tulis tadi.

Dulu (apa masih ampe sekarang kali yak?) rambut gw panjang trus gak pernah disisir yang kata kakak gw kayak sapu ijuk. Trus muka gw buluk abis. Item, bau ketek, suka maen di matahari, suka kentut sembarangan, males mandi, gigi tonggos (untung ada kawat gigi, gigi gw udah rapi bro!! thanks a lot for the dentist!!!)
Pokoknya lengkap dah.

Asty sampe suka ngomel2 n males banget deketin gw...

hohohohoho

Segitu berantakannya kah gw?

Nah, jadi gak heran kalo dalam pikiran bokap gw (yang gw perkirakan tadi) bilang kalo gw kayak tikus got gondrong...
Waktu masih di papua aja gw dikirain anak kepala suku saking itemnya..


And then...

Setelah kurang dari setahun, bokap mutusin untuk ngirim gw ke jogja untuk tinggal bareng asty.

Gw sekolah di smp muhammadiyah 3 atau yang lebih gaulnya smp muga.

Sempet kedampar di jogja selama enam tahun dan dibikin pusing oleh abjad jawa (di jogja ada pelajaran bahasa jawa bos! Dan gurunya gk mw tau lo orang jawa atau bukan, lo ngerti ape kagak, gurunya maen hajar aja ngerocos pake bahasa jawa. Gw yang gak ngerti cuma bisa melongo heran ni orang apa wayang?).

Lalu gw terdampar lagi di jakarta.

Hidup ini berat bro..
Halah, apaan sih gw..
Lebay..


Gak enaknya nih...
Gw gak punya kendaraan, jadi belum sempet muter2 jakarta dan sekitarnya pake kendaraan sendiri.
Padahal gw di jogja udah kebiasaan bawa kendaraan sendiri, kosan gak ada parkiran siiihhhh... ahhhhhhhhhh

Paling banter juga gw naik angkot M11 ke pasar palmerah or tanah abang, nyari angin...
hehehehehehe
Ato maen ke CL ato taman anggrek, ato kalo baru dapet kiriman, belanja bulanan di ITC Permata Hijau...
Sambil ngeliat favorite gw... Si "Someday I will" alias SIW. SIW ini julukan gw buat sesuatu yang ada di sekitar permata hijau yang moga2 aja bisa jadi kenyataan di masa depan gw...
Hehehehehehe

SIW tuh apaan sih? Kasih tau dong!!!
Enak aja, rahasia gw tuh. Pantang bwt dikasih tau, takutnya ntar malah gak kesampaian.

Oke deh ya...
Daripada ntar rahasia gw kebongkar, mending lu pegi aja sono!!!!
Lah?
Udah ya!!!
Nanti kalo ada cerita2 laen, gw kasih tau dah...
Thanks ya guys...

Makasih banyak loh

Matur nuwun sanget...

Halah

xoxo

No comments:

Powered By Blogger