Wednesday, December 31, 2008

Tahun Baru, Waktu yang Tepat untuk Instropeksi Diri

Hmmm... tahun baru lagi yah?
Kayaknya gue males deh buat over dalam merayakan tahun baru. Gue jadi mikir, ngapain ngerayain tahun baru kalo masalah-masalah di tahun kemaren pun bakalan dibawa juga ke tahun yang baru?
Gue juga jadi mikir, tahun baru mending dipake buat merenung sendirian di kamar, inget2 lagi kejadian yang sudah2 dan lebih bersyukur karena masih bisa bernafas sampe saat ini. Tahun baru harusnya jadi ajang buat memperbaiki diri.
Well, tahun 2008 merupakan tahun yang cukup berat buat hidup gue.

Berawal dari gue menghadapi Ujian Nasional untuk kelulusan SMA.

Gue juga jual hape N70 gue buat apply di International Undergraduate Programme-nya UGM, coz bokap-nyokap ga setuju gue apply disitu, sedangkan buat apply gue harus bayar 1 juta. Tapi gue failed di sesi wawancara. Hape melayang, ga ketrima pula...


Dan yang paling berat, bener-bener berat dalam hidup gue adalah waktu gue kecelakaan motor. Orang yang nabrak gue meninggal setelah dirawat dua minggu di rumah sakit.
Shock banget, gue trauma dan ini saat yang bikin gue bener-bener terpuruk, tiap malam gue gak bisa tidur karena selalu kebayang-bayang kejadian itu, bahkan sampe sekarang, gue masih shock.

Gue gak berani naik motor, ngeliat darah gue langsung ketakutan, tiap malam gue cuma bisa nangis terus, bahkan sekarang, nulis ini pun gue nangis. Gue selalu coba untuk biasa-biasa aja di depan nyokap sama kak Asty, padahal di dalam hati gue hancur banget, gue ketakutan, tapi gue gak punya tempat buat bener-bener cerita tentang apa yang gue rasain.
Gue cuma mendam ketakutan gue di dalam hati, gue cuma bisa nangis sendiri, gak tau mesti cerita ke siapa.


Urusan kecelakaan ini juga kebawa sampe di kantor polisi. Ini juga bikin gue down banget. Prosesnya lama banget. Mulai dari dimintain keterangan, trus dipanggil berkali-kali sebagai saksi di kantor polisi. Berhubung kejadiannya di Jogja, sementara gue kuliah di Jakarta, akhirnya semuanya diurusin kakak gue, Kak Asty.


Gue berasa bener-bener gak berguna banget. Gue nyusahin nyokap dan Kak Asty. Tapi banyak banget yang ngebantuin gue. Nyokap, kak Asty, Mas Bambang, Ronald, Mumun, Aji, Om Eko, Pak Hendra, Tante Wales, bahkan Dela sama Citra juga dateng buat nenangin gue.
Selama beberapa hari setelah kecelakaan, gue jadi kayak orang linglung, ngelamun aja, kalo diajak ngobrol jawaban gue singkat-singkat, gue kayak ilang dari bumi.


Sebenarnya ada secuil perasaan yang sampe sekarang gue masih ngerasain sakit, waktu itu, waktu gue kecelakaan, semua orang nelpon gue buat nyemangatin gue, kecuali bokap gue. Sampe sekarang gue gak tau kenapa bokap gak nelpon gue waktu gue kecelakaan. Gak tau bokap gue marah ke gue atau apalah. Kalo emang gak bisa dateng ke Jogja, gue maklum karena bokap kerja dan gak bisa ninggalin kerjaannya, tapi waktu itu gue cuma pengen denger suaranya aja.


Semua udah lewat, bokap-nyokap gue udah keluarin duit banyak buat masalah yang gue bikin ini. Kak Asty, Mas Bambang, Ronald, Pak Hendra, Om Eko, Aji sama Mumun juga udah banyak banget ngebantuin. Terima kasih banyak, udah membantu sampai urusannya selesai.


Jujur, selama masalah ini diurus, gue dilindungi banget sama mereka semua. Tiap kali mau ngomongin berembug bareng-bareng, gue pasti disuruh masuk kamar, mereka gak mau gue tambah down dengerin pembicaraannya. Mereka juga nemenin gue waktu di kantor polisi, bahkan semuanya berusaha buat ngomong pelan-pelan ke gue waktu mereka mau ngasih tau orang yang nabrak gue itu meninggal. Gue ngerasa dilindungin banget, makanya, Makasih banyak buat semuanya, gue gak bisa ngebales kebaikan semuanya, Makasih ya...


Alhamdulillah, beberapa hari lalu kak Asty sms ngasih tau kalo Surat Pemberhentian Perkara dari Kepolisian udah keluar, jadi masalah gue udah selesai.
Makasih buat semua yang udah ngebantuin.

Ini bener-bener pelajaran terberat gue dalam hidup dan gue akan belajar lebih baik lagi dari sini... Gue bisa balik ceria lagi karena bantuan semuanya...
Makasih yah..
Makasih banget....
Love u all guys...
Selamat merenung, semoga semuanya bisa jadi lebih baik lagi...
AMIEN....

No comments:

Powered By Blogger