Wednesday, December 10, 2008

Copet oh... Copet, salah orang lo!

Males banget si sebenarnya buat gw nyeritain ini kejadian, tapi gw harus cerita karena gw rasa ini bisa jadi bahan pembelajaran buat gw dan lo semua yg baca blog gw.

Jadi gini, hari Sabtu (tanggal 6 desember), gw ama Milka janjian ke CL (CitraLand). Rencananya kita mo nyari kado buat Oldes.

Nah, gw kelar kuliah jam 3, langsung cabut ke CL ama Milka naek bajaj (bajaj is the best dah, full music alias bunyi mesinnya ampun2an deh, and
AC alias Angin Cepoi-cepoi).

Karena cacing2 di perut gw pada minta jatah makan, akhirnya kita jalan deh ke Solaria di lantai paling atas deketnya Hokben (Hoka-hoka Bento). Makan selesai, gw bujuk2 Milka ke Gramedia buat beli komik Kambing Jantan.

Abis ntu Milka iseng pengen karaokean di Stinger (itu loh tempat maen kayak Timezone), gw sih iya2 aja, dia yg bayar ini. Abis karaokean 2 lagu, kita iseng2 maen balap mobil.

Nah, inilah saat kejadian bapugmonyongabisbikinemosi terjadi. Gw ama Milka naruh tas di lantai di antara tempat duduk gw ama dia. Trus kita maen, seru abis kan tuh, ampe gak merhatiin kalo ada orang yang ajegilebikinemosimintaditabok yang narik tas gw ama Milka. Gw sama sekali gak sadar, apalagi si Milka.

Untungnya aja penjaga yang disitu ngeliat and langsung nyegat itu copettaianjrotmonyetabis. Begonya lagi, gw baru tau kalo tas gw diambil pas salah satu karyawan disitu bilang kalo tas gw ama Milka diambil.

Aje gile, gw langsung panik (tapi tetep nyoba buat stay cool). Di otak gw langsung berseliweran kenangan indah gw bersama itu tas dan isi2nya (
Lebay Mode : ON). Gw panik coz gw baru aja ngambil duit 1 jeti dari ATM buat bayar kos.

Abis itu si copet yang bego+mukanyamintaditabok itu dibawa ke pos satpam sambil dipukulin trus kepalanya dijedotin di tembok. Huh, rasanya pengen gw tabok pake komiknya Mutun yang baru gw beli.

Setelah diinterograsi panjang lebar, akhirnya kita semua ke kantor polisi. Di kantor polisi, polisinya nanya ke gw ama Milka:

"Ini kasusnya mau dilanjutin ke pengadilan atau sampe disini aja?"

Weits, gak bisa sampe sini aja dong, itu copet udah bikin gw ampir aja kena serangan jantung, enak aja...

Belum sempet gw jawab, polisinya bilang gini:

"Kalo sampe disini, berarti nanti kami yang urus dia(copet brengsek itu), nanti kami masukkan dia ke penjara sini. Tapi kalo dilanjutkan, berarti ke pengadilan, memang lebih berbelit-belit di pengadilan, tapi semuanya terserah mbak."

Gw langsung mikir. Kalo gw mesti bolak-balik kantor polisi buat dimintain keterangan, rajin amat gw... males jg, maunya tu copet langsung masukin penjara buat selama-lamanya deh.
Mending kalo ganteng, mukanya kayak preman tanah abang yang minta dihajar ama gw, biar gini2 gw juga mantan preman di sekolah gw dulu, wkakakakakak


Akhirnya dengan rendah hati, tidak sombong, rajin menabung, berbakti pada orang tua, rajin beribadah, dan suka beramal, gw rela melepaskan sang copet menjadi urusan bapak-bapak polisi yang bijak dan baik hati...

Dengan berat hati gw keluar dari kantor polisi dengan langkah yang tertatih (halah) gw ama Milka jalan dan langsung nyari taksi.

Satu pikiran jahat sempet terlintas di otak gw sih. Jadi kan, om gw yang tinggal di Bogor tuh Polisi Militer gitu, dia tuh dulu PasPamPres(Pasukan Pengamanan Presiden). Nah! Gw sempet mikir buat nelpon dia n minta tolong om gw buat ngerjain ni copet biar dia kapok. Tapi akhirnya gw urungkan niat gw itu setelah ngeliat muka Milka yg teriak2 buat minta pulang saking ngantuknya.


Next destination gw ama Milka? Pulanglah. Masa' balik lagi ke CL? Rugi amat gw.

Gw pun memelas ke Milka buat numpang semalem di kos dia, soalnya gw males banget buat balik ke kosan gw yang panas and berantakan itu. Thanks to Milka yg udah membiarkan
badak jawa nginep semalem di kamarnya.
weeekkks...
kok gw jadi menghina diri sendiri gini? weleh2...

Pokoknya, itu copet salah orang. Kalo sampe gw tau sarangnya dia, gw bakal lapor ke om gw. Tunggu aja lo pet! Dassar
copet ngepet lo! Gw tabok jadi pinter lo!

Itu aja sih pengalaman nyebelin gw..

Oya, dua hari lalu Milka ngajakin gw nonton, tapi kali ini dia ngajakinnya ke TA (Taman Anggrek). Udah trauma kali ya tu anak? Hahahahaha

Udahan ye boss..

Oya buat anak2 UI, UGM, YAI, Perbanas, dan semua universitas swasta maupun negeri, gw pengen ngucapin:

Selamat stres ama UAS yah, bro! Kampus gw taon depan baru UAS. Wakakakakakak!!!!!

No comments:

Powered By Blogger